Wadanramil 02 Kota Hadiri Vidcon Rakornas Karhutla 

Wadanramil 02 Kota Hadiri Vidcon Rakornas Karhutla 

CELOTEH RIAU--Wadanramil 02 Kota Lettu Azwir Amir SE mewakili Dandim 0301 Pekanbaru  hadiri rakornas Karhutla via video confefrence secara virtual  di ruangan Rapat Polresta Pekanbaru jalan jenderal Sudirman No.2 Pekanbaru, Senin (15/3/2021).

Rakornas ini  dipimpin oleh Asops Kapolri , Dirut Telkom , Asops Kasum TNI ( Paban IV Asops TNI) dan  Kementrian DLHK RI di Mabes Polri jalan Trunojoyo Jakarta dan diikuti jajaran Polda se Indonesia. 

Sementara pejabat yang hadir di  Mapolres, selain Wadanramil Kota tampak, Kabagops Polresta Pekanbaru Kompol Lilik  mewakili Kapolresta Pekanbaru  Perwakilan Dinas Kehutanan Kota Pekanbaru Roni.Kemudian Ikhsan perwakilan BPBD kota Pakanbaru, Kaur binops Polresta Iptu Subadio,.Kasat intelkam Polresta, Kasat Reskrim Polresta  dan Menggala AGNI

Dalam kegiatan tersebut, kata Lettu Cba  Azwir Amir SE ada beberapa hal penting yang segera dilakukan. 

Antara lain, pertama, pihak Telkom yang  mulai saat ini siap membantu dan siap mendukung kegiatan memberikan informasi secapat mungkin melalui aplikasi terbaru guna mencegah Karhutla dan meluncurkan Aplikasi Asap digital.

Kedua akan  dipasang satelit-satelit di daerah yang rawan Karhutla di Wilayah Indonesia dan bekerjasama dgn pihak LAPAN untuk menerbitkan *Aplikasi Asap digital*

Sementara pihak  Kementerian DLHK siap menerbitkan tampilan terbaru yaitu Siponggi versi Beta yang mengetahui titik titk asap dan hot spot."Kementerian DLHK RI siap Melaksnakan Patroli secara digital guna pencegahan Karhutla," kata Azwir.

Senada  dalam rakornas itu Asops Kasum TNI yang disampaikan oleh Paban IV Sops TNI intinya  siap mendukung kegiatan tersebut dan mendukung kegiatan Aplikasi Siponggi ,Lancang kuning dan *Aplikasi Asap digital*.

" Dari Paban IV SOPs TNI mengimbau agar masing masing Danrem dan Dandim diwilayah masing-masing  bekerja sama dengan  pihak Polri dan unsur terkait guna pencegahan Karhutla," tuturnya.

Berita Lainnya

Index